Makan Gula Jawa Sebelum Bertanding dapat Meningkatkan Tenaga Fakta atau Mitos ?

Advertisement

Makan Gula Jawa Sebelum Bertanding dapat Meningkatkan Tenaga Fakta atau Mitos ?

Ini info yang perlu anda perhatikan baik- baik untuk sodara – sodari, bapak ibuk tua muda yang suka berolahraga yang cinta dengan olahraga, banyak mitos dari nenek moyang kita yang banyak membuat kita binggung namun kalo kita pikir ada benarnya juga namun kita belum tahu kebenaranya seperti apa, untuk para olahragawan tentunya sudah sangat mendengar info turun temurun ini bahkan dahulu guru olahraga saya semasa SMA memberikan ini sewaktu saya bertanding, saya ikut ikut aja karena saya pikir memang benar gula menjadi sumber tenaga, namun kenyataanya berbeda saya malah meresa pusing dan mual saat bertanding, kebiasaan memberi gula jawwa sebelum bertanding turun temurun diberikan namun tak ada satupun yang mengetahui secara pasti, bahkan saya sempat makan gula ini sebelum bertanding saat di bangku kuliah, gak tau yang bodoh ini siapa namun saya menjadi lemas dan pusing , mual kesalahan yang sudah saya ketahui namun saya ulang kembali, sampai akhirnya saya mendapat matakuliah gizi, ternyata benar mengapa saya menjadi pusing dan mual dan malah lemas saat setelah saya makan gula sebelum bertanding, ternyata saya terkena HIPOGLIKEMI, mengapa demikian ? 
makan gula jawa sebelum bertanding

pemberian minuman manis / gula darahakan merangsang produksi hormon insulin, peningkatan hormon insulin ini dapat menyebabkan terjadinya hipoglikami, keadaan ini terjadi pada saat atlet sedang bertanding dengan gejal pusing , mual, sampai muntah sampai kolaps juga. Namun  pemberian satu gelas ( 200cc ) air putih yang ditambah satu sendok teh  ( 5 gr) gula diperbolehkan karena konsentrasi minuman tersebut tidak melebihi 2,5 %.  
Tag : INFO
0 Komentar untuk "Makan Gula Jawa Sebelum Bertanding dapat Meningkatkan Tenaga Fakta atau Mitos ?"

Back To Top