Komponen Otot Pada Lengan

Advertisement
Berbicara masalah otot pada manusia sangatlah susah untuk dihafal, namun bagian tubuh manusia mempunyai nama otot sendiri. Itu juga yang terdapat pada lengan. 
Lengan adalah termasuk pada ekstrimitas sendi pada tubuh manusia. Lengan mempunyai tiga bagian otot yang menopang bagian lengan diantaranya adalah : otot bahu, otot pangkal lengan atas, dan otot lengan bawah. Otot pada lengan terletak pada ekstremitas atas pada tubuh manusia, terbagi menjadi lengan atas dan lengan bawah . 
Untuk otot lengan atas terdiri dari otot dorsal  dan ventral, untuk otot dorsal terdiri atas : muskulus tricep brachi, muskulus ankoenus dan untuk otot ventral terdiri atas : muskulus biceps brachi, muskulus brachialis, muskulus kurakobrachialis .  
Otot lengan bawah terbagi menjadi otot radial dan otot dorsal. Otot-otot tersebut memiliki berbagai peranan dalam terjadinya gerakan. Otot lengan bawah terdiri dari otot radial dan otot dorsal, untuk otot dorsal dikelompokan menjadi dorsal superfisial, otot dorsal bagian dalam ulunar dan otot dorsal kelompok radial
Untuk kelompok otot radial terdiri dari : muskulus brakroradialis, muskulus ekstensor karpi longus. Otot dorsal kelompok superfisial terdiri dari : muskulus ekstensor digitorum, muskulus ekstensor digiti minimi dan muskulus ekstensor karpi ulnaris.  
Otot dorsal kelompok dalam ulunar terdiri dari : muskulus ekstensor polisis longus, muskulus ekstensor indialis dan untuk kelompok dalam radial terdiri dari: muskulus abduktor polisis longus, muskulus ekstensor polisis brevis, muskulus palmaris brevis.  
Tag : ANATOMI, INFO, PENJAS
1 Komentar untuk "Komponen Otot Pada Lengan"
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus

Back To Top