Otot dan Komponen Pada Tungkai Manusia

Advertisement
Anda pasti pernah berfikir di dalam tubuh manusia terdapat macam jenis otot dan apa nama dari otot tersebut, disini saya akan berbagi tentang komponen yang ada pada tungkai manusia,  
Tungkai manusia terbagi menjadi dua bagian yaitu tungkai bagian atas dan tungkai bagian bawah. Tungkai bawah (ekstrimitas imperior) digunakan sebagai penahan dan digunakan untuk segala aktivitas. 

Tungkai dibentuk oleh tungkai atas atau paha (os femoris/femur). Tulang tungkai bawah yang terdiri dari tulang kering (os tibia) dan tulang betis (os fibula) dan tulang kaki (ossa pedis/foot bones).  

KOMPONEN OTOT TUNGKAI
Komponen otot yang terdapat dalam tungkai bagian bawah terdiri atas : muskulus fibularis longus, muskulus gastronemius, muskulus fibularis longus, muskulus tibialis an muskulus terior, muskulus ekstensor halusis longus, muskulus fibularis ertius, muskulus ekstensor digitorum longus, muskulus plantaris, muskulus popliteus, muskulus fleksor halusis longus, muskulus msleolus. 

Otot tungkai bagian atas terdiri dari : muskulus sartorius, muskulus rectus femoris, muskulus, muskulus vestus radialis, muskulus vestus intermedius, muskulus vestus lateralis, muskulus tensor fasia latae, muskulus pectenius, muskulus adduktor longgus, muskulus gracilis, muskulus adduktor brevis, muskulus adduktor magnus, muskulus pektineus, muskulus adduktor minimis, muskulus adduktor magnus, muskulus gracilis, muskulus gluteus maximus, muskulus biceps femoris.

1 Komentar untuk "Otot dan Komponen Pada Tungkai Manusia"
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus

Back To Top