PSSI Dibekukan, Indonesia Menunggu Sangsi FIFA

Advertisement

PSSI resmi dibekukan oleh Kementrian Pemuda dan Olahaga. Imam Nahrawi mengkonfirmasi surat keputusan yang telah dibuatnya untuk membekukan PSSI, Menpora berdalih keputusan ini untuk pesepakbolaan Indonesia menjadi lebih baik. Dalam surat keputusan tercantum keputusan tercipta karena PSSI mengabaikan 3 kali surat teguran yang dilayangkan oleh menpora terkait verifikasi BOPI yang merekomndasikan dua klub ISL yang sekarang berubah nama menjadi QNB. Kedua club itu adalah Arema Cronus dan Persebaya Indonesia. Kedua club ini adalah club yang mengalami dualisme kepemilikan saat terjadinya dualisme liga antara LPI dan ISL.sebelum surat pembekuan PSSI dilayangkan oleh Menpora sebelunya Kementrian melayangkan beberapa surat teguran diantaranya surat teguran yang mengharuskan dualisme kedua tim harus diselesaikan dalam waktu 2 kali 24 jam, padahal sebelumnya telah disepakati oleh Badan Liga Indonesia dan BOPI serta PSSI untuk menyelesaikan dualisme ini dalam berjalanya kompetisi QNB League selama setengah musim,
sangsi fifa kepada pssiKeputusan ini banyak disayangkan banyak pihak namun banyak pula yang mendukung. Ketua PSSI  terpilih La Nyala akan bertemu Menpora pada hari senin yang bertujuan untuk meminta pencabutan Pembekuan PSSI.

Menurut Menpora akan dibentuk  tim transisi dan liga tetap berjalan sementara untuk Tim Nasional Menpora berdalih tanggung jawab akan dibebenakan kepada Koni dan Koi.
Tag : SEPAK BOLA
1 Komentar untuk "PSSI Dibekukan, Indonesia Menunggu Sangsi FIFA"

Back To Top