Manfaat Buah Manggis Dalam Kesehatan

Advertisement

Manfaat Buah Manggis Dalam Kesehatan

Nama ilmiah Manggis : Garcinia mangostana.
Kandungan dalam kulit mangis memang manakjubkan, namun banyak orang yang tidak mengetahui cara untuk mengolahnya disini saya akan memberi sedikit tips untuk mengolahnya, kulit mengis memang banyak yang tidak mengetahuinya dan hanya sebagai sampah, saya pernah mengolah kulit manggis ini dengan 2 cara yaitu :
1.    Saya menjadikanya sebagai serbuk untuk disedu
Yang perlu anda ketehui kandungan Xanthone berada dalam kandungan kulit manggis pada lapisan luar, ini yang memudahkan dalam proses untuk menjadikan sebuah bubuk .
      Cara membuat :
 -      Pisahkan antara buah dan kulit manggisnya
-          Buang bagian kulit bagian dalam ( yang basah )
-          Cuci sampai bersih
-          Keringkan dengan cara dijemur atau dengan cara lain dengan           alat
-        Sangrai kulit manggis tanpa menggunakan minyak
-          Setelah kecoklatan, blender sampai lembut,
-          Jadilah bubuk kulit manggis untuk disedu
2. Cara kedua saya membuat jus kulit manggis
Buat jus seperti biasa dengan bahan utama kulit manggis
                                               
Komponen Buah Manggis :
Besi, Serat, Kalsium, Vitamin C, Kalium, Vitamin B2, Protein, Katecin/tannin, Fosforus, Natrium, Vitamin B1, Niasin.
Xanthone merupakan sekumpulan molekul biologi yang sangat aktif di dalam kulit (pericarp) buah manggis yang berwarna ungu. Struktur berbentuk cincin segi enam dengan ikatan karbon kembar untuk memberi kestabilan kepadanya. Lebih 200 "Xanthone" terdapat di alam, dimana 40 "Xanthone" terdapat dalam buah manggis.


Fungsi "Xanthone" sangan banyak diantaranya adalah menjelajah seluruh tubuh, menetralkan radikal bebas, "Xanthone" yang terdapat dalam kulit manggis mempunyai sifat sebagai anti kanker, anti inflammatory, anti mikroba, menurunkan cholesterol  - Antivira Antifungal Antiparasitic  Antiallergen Helps lower blood pressure Helps fight fatigue,Prevents stomach ulcers,Aids with weight loss,Builds immunity to diseas, Heart protective, Combats diarrhea,Pain reducer,Analgesis, Anti-parkinson,Anti-Alzheimer,Antidepressant, Lowers fevers mengatasi beberapa bakteri seperti: Staphylococcus aureus (bakteri penyebab intoksisasi), interococci , salmonela, helicobacter pylori (bakteri pencernaan), dan enterococci.
Tag : INFO, KESEHATAN
0 Komentar untuk "Manfaat Buah Manggis Dalam Kesehatan"

Back To Top