Tips Memilih Kurma yang Baik

Advertisement
Tips Memilih Kurma yang Baik
Kurma telah menjadi salah satu makanan wajib bagi sebagian kalangan saat bulan ramadhan, karena mengkonsumsi kurma merupakan salah satu yang dianjurkan Rassul saat berbuka puasa, namun tahukah anda memilih kurma yang baik, banyak orang yang tidak tahu bagaimana memilih kurma yang baik, seperti kita ketahui semua produk dapat direkayasa di indonesia untuk mendapat keuntungan maksimal bagi para segelintir orang, banyak kurma rekondisi yang beredar dipasaran caranya dengan membeli ke pedagang kurma denga stok lama yang sudah busuk dan direkondisikan dengan menembahkan minyak dan boraks yang sudah pasti dilarang penggunaanya karena sangat berbahaya jika masuk dalam makanan dan dikonsumsi oleh tubuh, konsumsi makanan yang mengandung boraks dalam jangka waktu panjang dapat berdampak buruk ke organ seperti ginjal paru dan jantung terlebih sistem pencernaan kita.

TIPS MEMILIH KURMA YANG BAIK
Lantas bagaimana cara memilih kurma dengan kualitas baik ?
1.   Jangan langsung percaya untuk membeli kurma walau tempat membeli di supermarket, karaena dalam investigasi yang dilakukan trans tv bahkan kurma dengan kandungan boraks ditemukan juga dalam kurma yang diperjual belikan disebagian sempel mereka yang dijual di tempat besar atupun supermarket.
2.  Perhatikan bentuk kurma, pilih dalam masih keadaan bagus.
3. Jangan sampai memilih kurma yang ditemukan bintik-bintik putih pada bagian luar kurma karena ciri-ciri kurma yang mengandung boraks adalah kurma yang terdapat bintik-bintik putih pada kurma.
4.  Jangan pilih kurma dengan strukrur lapisan kulit sangat halus jika dipegang, karena itu kemungkinan adalah kurma rekondisi dengan penembahan sedikit minyak.
5.  Cium kondisi kurma, kurma yang masih kondisi baik tidak memunculkan bau yang menyengat, atau tercium bau kima.
6.  Beli kurma dengan memperhatikan tanggal kedaluarsa.
7.  Kurma dengan kondisi baik biaanya masih emiliki kilit ari kurma.

Demikianlah sedikit tips memilih kurma yang baik semoga bermanfaat, sukrooon :D
Tag : INFO
0 Komentar untuk "Tips Memilih Kurma yang Baik"

Back To Top