Olahraga Dapat Mengatasi Stres Secara Otomatis

Advertisement
Olahraga Dapat Mengatasi Stres Secara Otomatis
Saat ini telah banyak ditemukan kejadiaan seseorang yang mengalami depresi bahkan stres karena kegiatannya sehari-hari baik dalam bekerja bahkan stres mereka dapatkan dari urusan keluarga mereka. Seseorang dikatakan stres ketika harapan mereka baik secara individu maupun kelompok yang dirasa tidak sesuai dengan keingginan dan membuat rasa stres ini muncul.
Olahraga Dapat Mengatasi Stres Secara OtomatisDengan keadaan strres tersebut banyak hal yang terjadi  secara negatif namun dapat  dinetralisir dengan meningkatkan sisitem endoktin dalam tubuh kita, karena  karena salah satu fungsi sistem endoktin adalah mengatur respon stres dalam tubuh. Banyak cara yang digunakan seseorang untuk menghilangkan stres, banyak metode seseorang berbeda – beda namun diyakini paling efektif adalah dengan berolahraga  untuk meningkatkan sisitem endoktrin dalam tubuh.
Dengan berolahraga anda dapat mengatasi stres dengan menyenagkan, dengan berbagai olahraga ynag anda minati sendiri. Namun perlu didingat jangan melakukan olahraga prestasi untuk mengatsi stres tersebut, dianjurkan untuk anda melakukan jogging saja atau bisa jalan santai. Karena jika olahraga prestasi akan membuat semakin tertekan. Dengan tidak disadari saat anda melakukan olahraga yang terjadi adalah pada otak anda terjadi perubahan biokimaia yang berakibat anda akan mendapatkan kegembiraan karena suasana ahti anda akan merasa lebih baik ini disebabkan oleh sisitem endoktrin tersebut.



Lalu apa itu endorfin ? endorfin adalah suatu neorotransmiter, substansi kimai yang dapat disimpan dan disentasa oleh otak kita
Endorfin mempunyai efek yang luar biasa, terutama membuat suasana hati atau keadaan hati menjadi sangat senang.
Jadi berolahragalah secara ringan sesuai keinginan anda karena berolahraga dapat mengatasi stres anda. Semoga bermanfaat.


Tag : OLAHRAGA
0 Komentar untuk "Olahraga Dapat Mengatasi Stres Secara Otomatis"

Back To Top