Tips Lulus Seleksi Mandiri PTN

Advertisement

Tips Lulus Seleksi Mandiri PTN
Bagi anda yang gagal dalam SBMPTN tidak usah berkecil hati masih banyak perguruan tinggi yang siap menerima anda. Masih banyak jalur ynag bisa digunakan untuk dapat berkuliah di perguruan tinggi negeri atau PTN. Di UNY sendiri  terdapat jalur mandiri yang perlu anda coba karena peluang untuk diterima sangat besar ketimbang jalur Bidik Misi ataupun Jalur SBMPTN yang dahulu bernama SNMPTN.







Jadwal :
 Pendaftaran dan Pembayaran : 2 Juni 2014- 5 Agustus 2014
Ujian Tulis : 10 Agustus 2014.
Ujian Ketrampilan : 11 Agustus 2014.
Pengumuman Hasil : 15 Agustus 2014.

Disini saya akan berbagi pengalaman agar anda lulus seleksi mandiri terutama untuk FIK (fakultas ilmu keolahragaan). Dalam tes untuk dapat diterima anda harus menjalani tes dengan 2 tahap yaitu : 1. Tes Tulis  2. Tes Ketrampilan.
            Saran :
            Tes Tertulis  :  Jika anda saat SMA berjurusan  IPA jangan berkecil hati karena dalam kelas saya PJKR B mahasiswa terbanyak adalah mahaisiwa berjurusan IPA padahal PJKR adalah IPS. Pelajarilah bahan – bahan tes tahun – tahun  sebelumnya, kalo anda belum memiliknya belilah disepanjang jalan colombo depan UNY banyak yang berjualan soal – soal tahun lalu, pelajari dengan santai jangan terlalu serius :D, saya dulu hanya belajar 1 hari sebelum tes tertulis hanya buka materi kelas 1 dan 2 sekilas dan ternyata banyak yang keluar.

TIPS LULUS UJIAN MANDIRI FIK UNY
            Tes Ketrampilan : Dalam tes ketrampilan anda harus persiapkan dari sekarang karena jika anda meginginkan masuk sebagai mahaisiawa olahraga anda harus mempunyai fisik yang kuat. Untuk prodi PJKR hanya tes fisik dan kesehatan namun jika anda menginginkan masuk prodi PKO anda harus bersiap tes kecabangan anda. Bagaiman agar lulus tes ?
Tes yang digunakan tahun – tahun terahkir ini adalah tes TKJI ( tes kesegaran jasman Indonesia)

Silahkan Buka disini untuk mengetahui bagaimana Tips Lulus Tes Kesegaran Jasmani Indonesia
Dan untuk info lebih lanjut menegnai PMB uny 2014 klik DISINI

Setelah anda berlatih dan siap menjalani tes mintalah restu orang tua mu yang terpenting adalah ibu anda. Sangat mujarap!. Semoga anda yang membaca ini dan ingin masuk ke perguruan tinggi UNY dapat diterima saya doakan J. Dan bagi anda yang masih gagal jangan putus asa tidak harus bersekolah di PTN , PTS pun juga oke.Semoga bermanfaat buat anda yang membaca . Terima Kasih :D
Tag : INFO
0 Komentar untuk "Tips Lulus Seleksi Mandiri PTN"

Back To Top