Flu Singapura Mirip Flu Burung dan Cacar Air

Advertisement
Flu Singapura Mirip Flu Burung dan Cacar Air 
Satu bulan yang saya mengalami penyakit yang namanya flu singapura ini, awalnya tidak tahu penyakit apa yang menyerang saya karena di keluarga saya baru kejadian pertama yang mengalami sakit seperti ini, pada awal sakit saya kiranya panas dan demam biasa. 3 hari panas selalu naik turun, turun ketika minum obat penurun panas dan panas lagi sesudahnya. Masuk hari ke 4 mulai muncul bintik –bintik merah seperti cacar air, dan saya kira cacar air namun bintik bintik merah ini terasa lebih merah dan saya merasakan sariawan yang parah, dan seperti flu kebanyakan sendi–sendi saya terasa sakit terutama pada lutut saya terasa sangat sakit untuk berjalan, saya browsing-browsing ada 2 kemungkinan antara flu singapura dan flu burung, begitu saya berfikir flu burung saya langsung segera periksa ke dokter. Ternyata saya mengalami sakit flu singapura, setelah sampai rumah saya browsing apa itu flu singapura ?  ternyata baik disarankan menkonsumsi buah buahan untuk daya tahan tubuh dan juga disarankan mengkonsumsi ekstrak kulit manggis.


Flu singapura disebabkan oleh virus. Kebanyakan penyakit yang disebabkna virus penularanpun bisa secara langsung dan tidak langsung : melalui air liur, air seni, udara bisa juga melalui handuk.
penyebab flu singapura dan penyembugan
Gejala flu singapura : demam naik turun selama 3-4 hari, bintik –bintik merah seperti cacar air, sariawan barat, sendi terasa ngilu.
Virus yang menyebabkan flu singapura : Disebabkan RNA yang masuk famili piconaviridae dan genus Enterovirus (nonpolio).Genus yang lain adalah Rhinovirus, Cardiovirus dan Apthovirus di dalam genus Enterovirus terdapat Coxsackie Avirus, Coxsackie B virus, Echovirus dan Enterovirus.
Pengobatan flu sinngapura : Kata dokter yang menangani saya flue ini akan sembuh dengan cepat jika kondisi badan saya juga baik, saya hanya diberi antibiotik dan multivitami.Semoga membantu.


Tag : KESEHATAN
0 Komentar untuk "Flu Singapura Mirip Flu Burung dan Cacar Air "

Back To Top