Pertolongan Pertama Pada Serangan jantung

Advertisement
Pertolongan Pertama Pada

         Serangan jantung
Serangan jantung pada era sekarang banyak terjadi di sekitar kita, serangan jantung banyak terjadi ketika seseorang sedang melakukan kegiatan secara tak terduda, banyak ahli jantung yang mengungkapkan perubahan gaya hidup yang kurang sehat dan semakin banyaknya makanan yang tercemari bahan kimia menjadi salah satu faktor sering terjadinya serangan jantung secara mendadak, bahkan serangan jantung banyak terjadi pada saat sedang berolahraga.
Namun banyak kasus serangan jantung disekitar kita namun kita tidak tahu bagaimana melakukan pertolongan pertama pada seseorang yang terkena serangan jantung.
Pertolongan Pertama Pada  Serangan jantungPertolongan pertama pada penderita serangan jantung wajib dilakukan sebelum penderita mendapat penanganan medis lebih lanjut, Banyak yang harus dilakukan untuk melakukan pertolongan pertama diantaranya : 
             1.  Hal pertama yang harus dilakukan adalah memenggil bantuan, karena penderita serangan jantung harus segera mendapat pertolongan medis secepatnya, minta bantuan transportasi untuk membawa penderita mendapat perawatan.
2                          2.   Kondisikan penderita dalam keadaan tenang,buat penderita serangan jantung lebih merasa nyaman banyak hal yang bisa dilakukan contohnya dengan :
Mengendorkan ikat pinggang penderita, selimuti penderita namun harus yang membuat nyaman penderita.
3                           3.   Posisikan posisi badan penderita serangan jantung berada lebih atas dengan bagian bawah, dengan menyandarkan ke tembok atupun meja.
4                    4.  Beri ruang yang luas bagi penderita serangan jantung jangan banyak orang karena itu akan membuat penderita panik.
5                         5.  Pertolongan pertama pada serangan jantung yang terahir adalah jika keadaan sudah menghawatirkan, jika tidak penderita tidak sadarkan diri lakukan pemberian napas buatan dan pemberian pemompaan jantung, dan jangan lupa berdoa untuk kesembuhan.  

Tag : KESEHATAN
0 Komentar untuk "Pertolongan Pertama Pada Serangan jantung"

Back To Top