Pertolongan Pertama Kesleo dan Terkilir

Advertisement


Pertolongan Pertama  Kesleo dan Terkilir
Bagi Seorang yang mengemari olahraga tentunya tidak asing lagi mengenai masalah kesleo dan terkilir ini.mungkin anda sudah pernah merasakanya beberapa kali namun anda mungkin mendapat pertolongan pertama yang salah dan keseleo dan terkilir anda semakin membengkak.

Sebelum membahas bagaimana pertolongan permana pada keseleo dan terkilir saya akan membahas sedikit mengenai apa itu keseleo ? Keseleo dan terkilir ini biasanya terjadi pada persendia kita, entah ligamen ataupun otot kita, keseleo dan terkilir biasanya terjadi penarikan otot ataupun ligemen yang terlalu kuat yang menyebabkan pembulu darah terobek ini yang menyebabkan terjadi pembengkakan, penangana yang sering dilakukan adalah dengan menariknya justru itu akan membuat luka sayatan pada ligamen atupun otot anda semakin lebar.
Pertolongan pertaman pada orang yang menderita keseleo dan terkilir adalah :
1.  Lakukan pengompresan dengan air dingin ataupun es, karena pemberian kompres dengan es setelah 3 hari tidak akan menimbulkan efek apa – apa, bengkak tidak akan berkurang.
2.  Deteksi apakah terjadi patah tulang atau tidak. Jika tidak lakukan pembalutan dengan kain yang elastis dan halus, pembalutan sebaiknya diberi bantalan yang lembut.
3. Jika orang yang keseleo mengalami kesakitan yang teramat sangat sebaiknya terlebih dahulu beri obat pereda nyeri dan segera pergi ke dokter.

Tag : KESEHATAN
0 Komentar untuk "Pertolongan Pertama Kesleo dan Terkilir"

Back To Top