Tujuan Mata Pelajarn Penjas

Advertisement
Tujuan Penjas Menjadi Perdebatan
Tujuan mata pelajaran penjas, banyak yang tak mengetahuinya bahkan pelaku pendidikan penjas sendiri, banyak yang menjadi perdebatan di tujuan penjas sendiri banyak pendapat seperti :
1. Tujuan utama penjas adalah membugarkan peserta didik, namun ini mejadi perdebatan yang sangat kuat karena jika tujuan penjas adalah untuk kebugaran adalah salah besar karena jumlah jam yang disediakan setiap miggunya tidak mencukupi,untuk mencapai kebugaran minimal peserta didik harus memperoleh 3 kali pertemuan dalam seminggu.
1.       Sebagai rekreasi, ini yang menjadi perdebatan jika hanya sebagai rekreasi mengapa penjas dimasukan dalam mata pelajaran ?
tujuan penjasMengapa penjas dianggap sebelah mata oleh para pelaku pendidikan dari mata pelajaran lain ? karena dalam diri pelaku penjas sendiri belum mampu menguasai penjas itu sebenarnya. Penjas di Amerika mempunyai tempat tersendiri dan menjadi dasar utama dalam pendidikan mereka, mereka menempatkan penjas sebagai bagian yang tidak terpisah dalam pendidikan secara keseluruhan mereka. Anda bisa melihat manfaat penjas menurut para ahli secara keseluruhan di Pendidikan Jasmani dan Manfaatnya
Tujuan penjas secara umum memang adalah tujuan dari pendidikan itu sendiri, namun yang belum diketahui pelaku pendidikan lain adalah penjas tidak sebatas membugarkan namun dalam penjas itu siswa belajar melalui gerak, melalui penjas siswa dapat belajar ke lintas pelajaran karena ilmu itu saling terhubung, yang paling tepat adalah setelah mendapat mat pelajaran penjas siswa berkeinginan untuk melakukan aktivitas jasmani ini dirumah dan denag itu siswa mendapatkan kebugaranya sendiri. 



Tag : PENJAS
0 Komentar untuk "Tujuan Mata Pelajarn Penjas"

Back To Top