Mahasiswa Tingkat Akhir?

Advertisement
Yaa mungkin banyak para mahasiswa tingkat akhir yang merasa salah mengambil jurusan ketika detik-detik akhir akan lulus. Ini seperti kita memilih makan nasi ketika sudah kenyang, kita tahu bahwa nasi tidak baik untuk kita.

Banyak sekali berdasarkan pengalaman yang saya alami para mahasiswa tingkat akhir seakan putus asa atas masa depanya dikarenakan ketidak percayaanya kepada masa depanya melihat keadaan ekonomi dan PHK dimana-mana, dan yang sering mengalami seperti itu adalah laki-laki. Mengapa laki laki ?  Ya laki laki karena sebagian banyak laki-laki mempunyai pemikiran yang pragmatis. 

binggung dengan massa depan para mahasiswa

Banyak kasus yang saya alami ketika mahasiswa tingkat akhir sedang mengerjakan skripsi cenderung lama dalam pengerjaanya, mengapa demikian ? Mereka beranggapan ketika mau lulus belum tau apa yang akan mereka lakukan lebih baik menikmati sebagai mahasiswa daripada lulus menjadi pengangguran.

 Atau bahkan terjebak dengan skripsi yang tidak kunjung berakhir ? masalah dengan dosen pembimbing ? dengan sumber referensi ?

Setelah saya cermati pemikiran seperti itu adalaha pemikiran yang kurang cerdas menurut saya . Coba bayangkan ketika anda menahan potensi untuk anda dapat lulus dengan segera disana pula anda menahan kesuksesan anda sendiri. Ketika anda telah lulus anda akan satu langkah lebih maju meraih masa depan daripada merasa takut dengan masa depanya dengan jurusan yang mereka ambil.

Lulus dengan perencanaan yang baik setelah lulus, mugkin ini yang belum disadari akan mempengaruhi masa depan para mahasiswa. Semangat teman teman. Hidup mahasiswa Indonesia!
Tag : INFO
0 Komentar untuk "Mahasiswa Tingkat Akhir?"

Back To Top