Lutut Goyang ? Tidak stabil ? berbunyi-bunyi ? Berhati-hatilah!

Advertisement
Cedera pada sendi lutut memang menjadi momok bagi banyak orang, terlebih lagi bagi seseorang yang memiliki kegemaran berolahraga secara aktif, gangguan pada sendi lutut pasti sangat menganggu.

Kenalilah masalah yang terjadi pada lutut anda, ketidakingintahuan terhadap masalah yang terjadi pada cidera lutut anda justru akan menjadikan masalah yang lebih berbahaya lagi. Periksakan ke Dokter ataupun fsioterapis yang lebih memahami hal tersebut. Untuk lebih amanya lakukan pemeriksaan MRI dan konsultasikan kepada dokter ahli menjadi jalan utama, pemeriksaan MRI memang mahal, namun itu bukan alasan perusahaaan asuransi seperti BPJS dapat membantu.
cidera pada sendi lutut bergoyang tidak stabil

Di dalam sendi lutut terdapapat berbagai ligament yang manjaga kesetabilan gerak sendi lutut, robek bahkan putus pasti akan sangat menganggu, dalam sendi lutut terdapat berbagai macam ligament diantaranya adalah du ligament utama yaitu ACL dan PCL kedua ligament tersebut adalah dua ligament besar yang berada di dalam sendi lutut, serta LCL, MCL, dan terdapat Miniscus yang berfungsi untuk meredam berbagai gerakan kaki.


Lutut bergoyang, tidak stabil, dan berbunyi-bunyi merupakan indentifikasi awal terjadinya masalah pada lutut anda. ketidakstabilan lutut anda saat berolahraga ataupun beraktifitas merupakan identifikasi terjadinya kerusakan ligament pada lutut anda. ketidakstabilan lutut/goyang-goyang pada lutut akan sangat bergantung pada grade/tingkat kerusakan pada ligament di lutut anda.

Menganggap enteng cidera pada lutut justru akan berakibat fatal. Kerusakan akan bertambah jika kita tidak mengetahui secara pasti, contohnya jika terjadi robok ligament bahkan putus, akan berdampak kepada ligament yang lain jika kita tidak menangganinya secara serius dan benar, bantalan sendi akan tergerus/aus. 




2 Komentar untuk "Lutut Goyang ? Tidak stabil ? berbunyi-bunyi ? Berhati-hatilah!"
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus

Back To Top