Cara Meningkatkan Power dan Kecepatan Kaki

Advertisement

Cara Meningkatkan Power dan Kecepatan Kaki
Seorang altet pasti mempunyai drill tersendiri dalam meningkatkan power, daya ledak bahkan kecepatan kakinya, dalam bola basket tidak hanya dibutuhkan kecepatan namun juga timeing yang tepat, selain skill dalam bermain bola basket, namun beberapa faktor tersebut manjadi kunci untuk mendapatkan permainan yang lebih baik.
Oke disini saya akan memberi sedikit tips untuk meningkatkan kecepatan secara cepat dan maximal, latihan ini bisa bisa disebut latihan hill training :

Tempat : daerah yang menanjak / jalan pegunungan dengan sudut  60-65 drajat.Mengapa tidak lebih dari 65, karen daya tahan otot setiap manusia berbeda. Secara aman saya ambil sudut sedemikian.

Cara Latihan : Mulailah dengan pemanasan statis terlebih dahulu terutama pada otot kaki dan punggung. Lakukan jogging selam 10 menit dengan tumpuan yang berbeda saat turun, bergantian kaki kiri dan kanan selam 5 menit, dinamis yang
latihan kecepatan kakiJenis latihan : Lakukan pemanasan anda ketahui, namun dilakukan berjalan keatas mengikuti jalan yang menanjak kira – kira 5 meter,seperti karioka,melempar kaki ke belakang dan kedepan,
Latihan kedua : cari sudut tertinggi, lakukan pemanasan dinamis sebanyak 5 x hitungan dan lakukan sprint dengan posisi badan maju kedepan, dengan posisi kaki jinjit.
Latihan Kedua : Cari teman yang lebih besar dari kita,suruh teman memagangi kita dari belakang (seperti memeluk dari belakang) ini bertujuan untuk menghambat kita saat berlari. Lakukan lari dengan tenaga maximal, dan bilang ke teman kita lakukan penghambatan secara maximal.
Latihan Keempat : Cari teman yang berat badanya sama atau hampir sama dengan kita, suruh teman kita untuk kita gendong,dan lakikan sprint jarak pendek.
Intensitas dan Frekuensi dapat meningkat setiap kita melakukan latihan,selamat mencoba.salam olahraga 



   
1 Komentar untuk "Cara Meningkatkan Power dan Kecepatan Kaki"

Back To Top